Tiga Bahan Alami Pencegah Penuaan Kulit

Tiga Bahan Alami  Pencegah Penuaan Kulit, membuat masker dan air penyegar untuk  perawatan kulit wajah dari bahan herbalPenuaaan kulit merupakan suatu momok yang sangat ditakuti oleh para wanita. Padahal, penuaan kulit merupakan suatu kejadian alami yang terjadi seiring perkembangan umur.

Dan yang patut dikhawatirkan yaitu penuaan dini yang dipercepat oleh pengaruh lingkungan seperti polusi industri, asap kendaraan, serta sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet dengan cepat menimbulkan kerut pada kulit, mengakibatkan perubahan tekstur kulit, serta membuat flek-flek hitam pada wajah.

Untuk mencegah penuaan dini yang mengganggu penampilan ini, banyak wanita menggunakan krim wajah dengan khasiat anti-aging atau berobat ke klinik kecantikan wajah. Tentu saja harga untuk itu dipatok tidak murah. Sebut saja krim kecantikan anti aging jenis A, pasti harganya berkisar di angka ratusan ribu. Untuk perawatan anti-aging di klinik kecantikan juga boleh dibilang tidak murah, yakni bisa mencapai jutaan rupiah untuk sekali konsultasi.

Jika Anda ingin kulit memiliki  awet muda tanpa mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai produk perawatan wajah yang mahal, ada baiknya Anda membuat masker atau air penyegar sendiri di rumah, caranya pun sangat mudah. Bahan-bahan yang digunakan yaitu bahan sayuran atau buah-buahan yang kaya akan antioksidan sehingga bisa menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Bahan herbal yang bisa Anda gunakan antara lain buah alpukat, seledri dan mentimun.

Anda dapat membuat masker dan air penyegar untuk  perawatan kulit wajah dari bahan herbal dengan cara sebagai berikut:

Alpukat

Untuk membuat masker alpukat, bahan yang Anda perlukan adalah buah alpukat sebanyak satu buah dan air sebanyak 100 ml. Selanjutnya, lumatkan daging buah dengan air hangat dan hasil lumatan tersebut bisa Anda oleskan langsung ke kulit wajah.

Diamkan beberapa lama hingga terasa agak mongering. Setelah itu cucilah kulit Anda dengan air hangat kemudian bilas dengan dengan air dingin. Cara ini baik selaki dilakukan setiap malam sebelum Anda tidur. Lakukan berulang kali selama satu minggu pada minggu petama dan selanjutnya cukup dilakukan sekali dalam seminggu saja.

Mentimun

Gunakan buah mentimun kurang lebih setengah potong. Lalu cuci hingga bersih, dicacah kemudian lumatkan hingga halus. Hasil lumatan tersebut selanjutnya langsung diusapkan ke kulit wajah. Selanjutnya biarkan mengering. Setelah lumatan mentimun tadi mengering, cucilah dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap sore hingga satu minggu, setelah itu frekuensinya bisa dikurangi menjadi tiga hari sekali.

Seledri

Cincang seledri sebanyak satu rumpun dan masukkan ke dalam wadah yang sudah diisi air sebanyak 300 ml. Setelah itu campuran tersebut dididihkan dan dimasak selama 15 menit dalam wadah tertutup. Setelah dingin simpan hasil rebusan ke dalam lemari es. Air rebusan ini setiap malam diusapkan pada wajah. Diamkan hingga terasa kering. Setelah itu cuci wajah seperti biasa.

Nah, untuk dapat memiliki wajah cantik alami dan awet muda tidak perlu menggunakan krim wajah yang mahal bukan? Bila Anda ingin cara yang lebih praktis, silahkan Anda lihat produk kosmetik herbal yang kami tawarkan. (Cream Herbal)