Membuat masker herbal untuk tipe kulit kering, merawat wajah dengan cream herbalTipe kulit wajah manusia tidak hanya seperti yang Anda miliki saja. Mungkin jika tipe kulit wajah Anda kering, teman dan kerabat Anda atau orang lain yang tidak Anda kenal bisa jadi memiliki kulit wajah berminyak atau pun kulit yang normal.

Ternyata perawatan kulit disesuaikan dengan tipe kulit yang Anda miliki sehingga klop seperti lock and key, tujuan perawatan tercapai dan Anda pun akan menikmatinya karena lebih mudah. Artikel edisi kali ini akan membahas tips-tips merawat wajah dengan dengan masker herbal untuk tipe kulit kering terlebih dahulu. Mungkin pada lain waktu akan diulas pula trik mempercantik kulit wajah Anda yang bertipe lain.. silahkan disimak ^_^

Tipe Kulit Kering dan Asal-usulnya

Penyebab utama kulit yang kering tidak lain yaitu kelembapan yang tidak cukup dimiliki kulit. Umumnya keadaan ini dialami seorang wanita seiring bertambahnya usia yaitu pada wanita-wanita paruh baya yang kualitas kulitnya telah menurun. Berikut ini beberapa penyebab kulit kering diantaranya:

  1. Faktor genetik atau keturunan dari orangtua
  2. Faktor metabolisme dalam tubuh
  3. Proses penuaan dini dan bertambahnya umur
  4. Keadaan lingkungan yang dingin tetapi kelembapannya rendah (AC alam)
  5. Berada di ruangan yang memiliki penyejuk udara (kondisi udara dingin kering)
  6. Mandi, berenang atau kegiatan lain yang bersinggungan dengan air terlalu lama
  7. Menggunakan sabun, deterjen pakaian atau bahan pelarut secara berulang

Kunci Perawatan untuk Kulit Kering

Setelah Anda tahu penyebab utama kulit kering, berarti Anda bisa mengatasi kulit kering yaitu dengan menjaga kelembapan kulit agar tetap baik. Ternyata mengkonsumi bahan makanan mengandung vitamin A (tretionin) ataupun memberinya dari luar tubuh dalam bentuk masker wajah dapat menormalkan kulit kering. Sedangkan untuk mengunci kelembapan kulit agar tidak mudah hilang, pelembab atau lotion dapat Anda oleskan pada kulit Anda, terutama sebelum Anda beraktifitas di luar rumah.

Cara Membuat Masker Herbal

Kelembapan kulit dapat diartikan sebagai kandungan air dalam kulit. Berarti agar kelembapan kulit tetap terjaga perlu ada asupan air yang baik pula, kegiatan sederhana yaitu minum, mencuci muka, mandi atau kegiatan lain. Anda juga dapat merawat wajah dengan memanfaatkan bahan alami sebagai masker herbal. Saking banyaknya bahan yang bisa Anda gunakan, Berikut beberapa masker alami yang bisa Anda coba di rumah:

1. Masker Apel

Masker Wajah ini hanya membutuhkan buah apel saja sebagai bahan alami utama, caranya kupaslah kulit buah apel lalu potong menjadi 4 potongan, Satu bagian Anda parut halus dan sisanya Anda simpan untuk pemakaian selanjutnya. Hasil parutan itu Anda anda simpan dalam lemari es hingga menjadi dingin. Masker Apel siap Anda gunakan dengan mengoleskannya pada wajah secara merata. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit pada wajah kemudian bilaslah hingga bersih.

2.Masker Kombinasi Yoghurt, Madu dan Jus Lemon

Anda Siapkan vitamin E sebanyak 2 sdt, yoghurt tawar sebanyak 2 sdt juga, madu ½ sdt, dan yang terakhir yaitu jus lemon secukupnya. Cara membuatnya Anda campurkan semua bahan tersebut dalam wadah hingga tercampur rata dan maskerpun siap Anda gunakan. Oleskan masker herbal ini pada wajah selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

3. Masker Alpukat dan Semangka

Anda siapkan 1/2 buah Alpukat matang, daging buah semangka secukupnya, 1 sdt Madu (madu organik lebih baik), 1 sdt minyak zaitun, ½ potong jeruk jeruk diambil sarinya, dan 1/2 sdt minyak Camomile.

Cara membuatnya yaitu madu dipanaskan terlebih dahulu hingga mencair dengan api kecil, cukup suam2 kuku saja, jangan terlalu panas. Berikutnya bahan-bahan herbal lainnya Anda campurkan jadi satu hingga merata. Gunakan Masker herbal ini dengan mengoleskannya ke seluruh wajah hingga leher. diamkan hingga kering atau sekitar 30-35 menit. Jangan lupa membilasnya hingga bersih diakhir perawatan wajah.

4. Masker herbal dari teh, minyak zaitun, dan jeruk nipis

Anda siapkan teh hitam sebanyak ½ sendok, minyak zaitun sebanyak 6 tetes, dan perasan sari buah dari 1 jeruk nipis. Campur semua bahan ramuan menjadi satu dan merata. Masker wajah ini siap Anda oleskan untuk merawat wajah yang berkulit  dan diamkan selama 20 menit. Bila masker telah mengering, Anda boleh membilasnya hingga bersih.

Lakukan maskeran dengan bahan herbal secara rutin tiap hari agar hasil yag Anda perolehpun maksimal. Lengkapi program merawat kulit Anda dengan olah raga secara teratur agar metabolisme tubuh ikut terjaga. Silahkan dicoba 4 masker herbal di atas!! (Cream Herbal)

Pencarian Anda:

masker tubuh untuk kulit kering, herbal untuk kulit wajah, cara membuat masker tubuh dengan jenis kulit kering, masker untuk kulit kering, masker wajah untuk kulit kering, masker untuk muka kering, masker alami untuk kulit kering, masker badan untuk kulit kering, masker wajah alami untuk kulit kering, bahan herbal untuk kulit kering, cara membuat masker untuk wajah kering, masker untuk mengatasi kulit yang kering, masker untuk kulit yg sedang mnglupas, masker untuk kulit wajah kering, masker untk umur 30 ke atas dan untk kulit kering