Menghilangkan Bekas Jerawat ala Herbal

Meskipun kecil, jerawat bisa memang menyebalkan dan menyebabkan kepercayaan diri kita turun. Jerawat sendiri didefinisikan sebagai kondisi saat pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah dan meradang. Jerawat muncul akibat beberapa hal antara lain produksi minyak yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit, adanya sel-sel kulit mati yang menumpuk, bakteri p.acne yang menyumbat kelenjar sebaceous, kosmetik, obat-obatan, faktor hormonal, kebersihan lingkungan, infeksi kulit, psikis serta faktor makanan.

menghilangkan bekas jerawat ala herbal

Setelah jerawat sembuh, jerawat seringkali menimbulkan bekas yang susah sekali hilang. Pastinya, ini akan mengganggu penampilan anda. Beberapa cara modern yang dilkukan untuk mengilangkan bekas jerawat adalah dengan cara laser dan dermabrasi. Tapi tentu saja biaya perawatan seperti ini di klinik kecantikan sangat mahal. untuk menghemat biaya anda juga bisa mencoba cara alami.

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang menyebalkan itu, beriku ada beberapa tips dengan herbal yang bisa anda ikuti .

  • Madu

Campurkan madu dengan susu, lalu oleskan pada wajah dua kali sehari

  • Air Lemon

Peras jus lemon dan oleskan di wajah dua kali sehari. Pengobatan dari dalam dengan meminum jus lemon juga disarankan. Vitamin C pada air lemon bisa mendorong regenerasi kulit sehingga bis amenghilangkan bintik hitam bekas jerawat

  • Lidah Buaya

Ambil gelnya dan oleskan di wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

  • Buah nanas dan apel

Bua nanas dan apel mengandung asam askorbat yang efektif mengurangi bekas luka. Cara memakainya cukup dengan menggunakannya seperti masker. Haluskan buah nanas dan apel kemudian dioleskan pada muka yang terdapat bekas jerawat dan biarkan hingga mengering atau kurang lebih 20 menit. Cara ini harus anda lakukan rutin sebanyak satu hingga dua klai seminggu untuk mendapatkan hasilnya.

  • Timun dan tomat

Gosok-gosokkan timun dan tomat pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

  • Es Batu

Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

Sedikit tips tambahan agar tidak muncu bekas jerawat di wajah anda yakni hindari memencet jerawat. Tetepi jika memencet jerawat memnag anda ras perlu ada beberapa trick agar terhindar dari bekas jerawat ini yakni pastikan jerawat yang anda pencet adalah jerawat matang, yang sudah muncul butiran putihnya, tidak bernanah dan tentu saja tangan anda dalam kondisi bersih pada saat memencett jerawat ini.

Nah bagi anda yang ingin memilki kulit mulus tanpa bekas jerawat, sanagt dianjurkan mengikuti tips-tips yang sudah diberikan. Semoga bermanfaat ya..